Saturday, March 30, 2013

Cantiknya Seorang Muslimah



GAYA BUSANA MUSLIM - Berbicara masalah cantik, 

Menurut anda cantik itu bagaimana ? 
Pernahkah anda merasa cantik atau malah tidak sama sekali ??
Mungkin semua kita ingin tampil cantik, baik cantik luar dan cantik dalam.  
Tapi apakah cantik itu sebenarnya ? 

Kebanyakan kita menghubungkan cantik dengan fisik. 
Wanita yang memiliki wajah bak bintang Holywood, berkulit putih mulus bak sutera, hidung mancung yang menggoda, dagu bagai lebah bergantung, gigi putih seputih awan, body yang katanya seperti biola. Jika itu yang dinamakan cantik.

Begitu sempitkah arti cantik itu?? 
Tidak, cantik tidak hanya sebatas itu.

Dari Abu Hurairah, Rasullullah saw bersabda:
"Sesungguhnya Allah tidak melihat fisik kalian dan rupa kalian akan tetapi Allah melihat hati dan amal kalian" (HR. Muslim) 
Islam mempunyai pengertian sendiri dalam mengartikan cantik. 
Islam memandang kita mempunyai dua unsur, yaitu unsur jasmani dan rohani. 
Otomatis kecantikan juga harus dinilai dari dua unsur tersebut. 

Jadi kalau ada sahabat yang menilai cantik itu berdasarkan fisik, itu hanya sebuah kebohongan belaka, itu bukan cantik seperti yang dikatakan Allah. Kecantikan fisik tidak akan pernah abadi sahabatku, kecantikan seperti itu hanya akan bertahan sebentar saja dan akan hilang seiring perjalan waktu. 

Dari hadist diatas, Allah melihat hati dan amal kita, cantik itu dilihat dari hati dan amal yang kita lakukan. Percayalah sahabatku jika hati dan amal kita cantik, InsyaAllah semuanya akan cantik, semua yang kita lakukan akan selalu indah. Bukankah Allah juga suka dengan keindahan ????
"Sesungguhnya Allah swt itu indah dan mencintai yang indah, murah hati dan menyukai kemurahatian, menyukai akhlak yang luhur dan membenci akhlak yang rendah.(HR. Al-Baihaqi)
Muslimah, diamnya saja cantik dengan ia menjaga aurat dan akhlaknya. 
Tapi agar kecantikan itu terjaga, ada beberapa tips untuk kamu ukhti muslimah :


1. AGAR WAJAH TAMPAK SEGAR DAN BERSERI.
Muslimah dianjurkan untuk membasuh muka minimal 5 kali dalam sehari.  
Tak perlu repot-repot menggunakan sabun muka yang mahal atau masker-masker yang merepotkan. Cukup dengan berwudhu.  
Karena kita sholat fardhu 5 kali sehari, maka minimal kita telah membersihkan wajah sebanyak 5 kali. Lalu ambillah sajadah, shalat, berdzikir, dan berdo’a. 
Apa lagi jika kita senantiasa menjaga wudhu kita, pasti akan lebih sering lagi kita melakukannya sehingga wajah kita semakin segar dan berseri-seri. 

2. UNTUK MENJAUHKAN DIRI DARI RASA GALAU.
(salah satu penyebab kerut di wajah)
Olah raga merupakan salah satu sarana untuk menghindari stress, entah itu karna pekerjaan, tugas sekolah yang menumpuk, masalah dengan teman dan keluarga, atau masalah lain yang selalu mengganggu pikiran kita. 
Jika kita tidak punya waktu untuk berolahraga, fitnes, senam, atau hanya joging, maka ada cari lain yang dapat dilakukan. Olah raga yang terbaik yang dapat dilakukan oleh muslimah adalah dengan melaksanakan sholat dengan baik dan benar.  
Minimal 17 raka'at dalam sehari. 
Belum lagi jika ditambahkan dengan sholat sunah rowatib, sholat dhuha dan sholat tahajud, 
Subhanallah....semakin banyak lagi intensitas kita untuk berolahraga.  
Dengan sekali melaksanakan sholat, kita telah menggerakkan seluruh anggota badan kita dari ujung kepala hingga ujung kaki, bahkan jari-jari kita.  
Ditambah lagi, setelah sholat kita mengadukan segala keluh kesah kita kepada Allah, memohon petunjuk dan jalan terang untuk masalah yang dihadapi. Jika kita melakukan dengan segala kerendahan hati, Konsultasikan semua keluh kesah kita pada Zat Yang Maha Tahu -Allah dengan dzikir dan do’a-. 
InsyaAllah, Allah akan memberikan jalan dan kemudahan dalam setiap langkah kita sehingga kita dapat terhindar dari stress dan dapat menunda datangnya kerut di wajah. 

3. UNTUK PELEMBAB AGAR AWET MUDA.
Banyak sekali iklan pelembab di televisi yang saling bersaing mempromosikan produknya dan memberikan jaminan awet muda untuk kulit wajah. Tetapi semuanya pasti dengan harga yang mahal. 
Akan tetapi Allah telah memberi kita secara cuma-cuma, tanpa membayar sepeser pun cara agar kita tetap awet muda.  
Allah telah menciptakan wajah dengan kecantikan yang sempurna bagi setiap muslimah. Kita hanya bertugas menjaganya, salah satunya adalah dengan memanfaatkan bibir dan hati kita untuk tersenyum.  
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ahli, otot yang digunakan oleh wajah untuk tersenyum jauh lebih sedikit dari pada jika kita menggunakannya untuk cemberut apalagi untuk marah.  
Jadi, daripada kita membuang-buang tenaga untuk cemberut lebih baik kita tersenyum. Dan jangan lupa kata kunci waktu bercermin :
“Allahuma kamma hassanta khalgii fahassin khulqii” (Ya Allah sebagaimana engkautelah memperindah kejadianku, maka perindah pula ahlaq ku.) (H.R. Ahmad)

4. UNTUK MENDAPATKAN BIBIR YANG CANTIK.
Tak perlu kita repot-repot mencari warna lipstik yang pas untuk bibir kita.  
Selain dengan tersenyum seperti tips sebelum nya, ada hal yang dapat lebih menyempurnakan keindahannya, yaitu :
Dengan senantiasa menghiasi bibir kita dengan bisikan-bisikan kalimat Allah dalam dzikir kita setiap waktu. 
Menghindarkan bibir kita dari ucapan-ucapan dusta dan menyakiti hati orang lain,  
Serta tidak sombong dan takabur dengan apa yang kita miliki. 

5. AGAR TUBUH TAMPAK LANGSING.
Banyak sekali cara dilakukan demi mendapatkan tubuh yang sehat.  
Tak sedikit yang memerlukan biaya lebih. Sebenarnya, cukup dengan puasa yang dilakukan secara rutin, maka kita telah melakukan diet yang sehat.  
Lakukan diet yang teratur yaitu dengan berpuasa seminggu 2 kali, Senin dan Kamis. 
Jika belum sanggup melakukan puasa sunnah Nabi Daud a.s., cukup dua kali saja dalam seminggu sesuai sunnah Rosulullah Muhammad SAW.  
Selain menjaga kesehatan tubuh, kita juga mendapatkan pahala karena telah menjalankan sunnah Rosul, tapi semuanya diniatkan untuk ibadah karena Allah SWT. 
Makanlah makanan halal, perbanyak sayuran, buah-buahan, air putih.

6. UNTUK MENGEMBANGKAN DIRI
Sebarkan salam dan sapaan. 
Dengan demikian kita akan banyak dikenal dan disayangi.
Galakkan sifat ukhuwah Islamiyah. 
Sekarang sudah bukan zamannya lagi Siti Nurbaya yang senantiasa berada di dalam rumah tanpa mengembangkan diri bergaul dengan muslimah lain untuk mengembangkan wawasan, berkarya, dan berdakwah.  
Kini waktunya kita menunjukkan jati diri kita sebagai seorang muslimah. Tentu saja dengan tetap menjaga diri dengan adab pergaulan yang sesuai dengan syariat Islam.  
Cara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan diri sebagai muslimah adalah dengan mengembangkan salam dan sapa untuk menyambung silaturahmi. Sehingga kita dapat memperkuat Islam dengan partisipasi kita sebagai muslimah yang baik dan berakhlakul karimah. 


Gampang kan cara untuk mempercantik wajah dan hati kita sebagai muslimah??? 
Tak perlu lagi memboroskan uang untuk tampil cantik. 
Kita hanya perlu memanfaatkan apa yang telah Allah karuniakan dalam tubuh kita. Seorang muslimah, diamnya saja cantik dengan terjaganya aurat dan akhlaknya. 
Apa lagi jika kecantikan ini senantiasa dirawat dengan baik. 


Nah muslimah......SUDAH SIAP TAMPIL CANTIK SEKARANG ????????


Sumber :  http://pasirdigurun.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih - Anda telah mengunjungi - GAYA BUSANA MUSLIM -