Friday, March 15, 2013

Ria Miranda Desainer Hijab Muda Berbakat



GAYA BUSANA MUSLIM - Muslimah 26 tahun ini adalah seorang desainer hijab terkenal lulusan sekolah desain ESMOD jakarta. Sejak kecil, wanita kelahiran Padang ini sudah biasa mendesain baju dan bercita-cita untuk menjadi seorang desainer. Setelah beranjak dewasa dan lulus dari Esmod, Ria mengambil kesempatan untuk bekerja di majalah Noor sebagai penata busana.

Ria Miranda

Shabby Chic

Dalam mendesain busana, Ria miranda sangat terinspirasi oleh desain furnitur Shabby Chic karya Rachel Ashwell dari Inggris. Inspirasi tersebutlah yang membuat dia membuat busana muslim dengan brand Shabby Chic.

Menurutnya, warna-warna Shabby Chic mewakili kepribadiannya. Yaitu tentang kesederhanaan, ketenangan, berkelas, dan matang namun tetap rendah hati.

Busana karya Ria Miranda

Apa warna Shabby Chic itu? 
Istilah shabby chic diambil dari warna-warna tanah yang lusuh namun chic. Warna-warna ini terdiri dari warna-warna pucat seperti pink salmon, pink debu, hijau zaitun, dll. 

Ria Miranda mengatakan bahwa setiap perempuan khususnya muslimah akan terlihat lembut, sopan, dan tenang dengan warna-warna tanah yang lunak dipadu dengan bahan kain yang nyaman dan pola-pola draperi. Dia mengaku bahwa desainnya dijahit dan dipola secara presisi melewati proses trials and errors sebelumnya.

Buku Inspiration by Riamiranda

Di buku barunya, Inspiration by Riamiranda, Ria mencoba memberikan beragam pilihan desain cantik berupa maxi dress, cardigan, jumpsuit, dan hareem pants menggunakan bahan yang lembut dan nyaman. Video di bawah ini adalah behind the scene dari penulisan buku tersebut.

“Busana rancangannya sangat nyaman dipakai, modis, menyenangkan, dan memudahkan wanita muslim yang aktif untuk tampil baik, indah, dan selalu cantik.”




Ria melihat setiap wanita  terutama wanita muslimah harus terlihat lembut, rendah hati, dan tenang dengan warna-warna natural yang dikombinasikan dengan kain dari bahan yang nyaman dan tak lupa dengan pattern yang sophisticated. 

Tidak heran semua karya Ria memiliki potongan yang feminin dengan warna-warna seperti nude pink dan baby blue.


Lini riamiranda kali ini mendapat kesempatan untuk tampil di panggung Jakarta Fashion Week, di show THREELOGY bersama dua desainer muda khusus pakaian muslim lainnya. Ria akan menampilkan songket Sumatera Barat dengan koleksi busana bernuansa pastel.



CONTACT.
RIA MIRANDA
Telp   :  (021) 7350505 / 085883622516
Email :  hello@riamiranda.com
URL  :  www.riamiranda.com

Pendukung :  http://www.anitascarf.com/   http://www.jakartafashionweek.co.id/
                     http://www.shabbychic.com/


2 comments:

  1. bagus" kak desain bajunya....
    aku jadi pengen daftar jadi muridnya.
    hehehehe..... >_<

    ReplyDelete

Terima kasih - Anda telah mengunjungi - GAYA BUSANA MUSLIM -