Sunday, February 24, 2013

Paduan Jilbab dan Gaya Busana Muslim



GAYA BUSANA MUSLIM - Memadu padankan busana muslim memang harus sesuai. Banyaknya ragam corak serta model yang bermunculan kadang membuat kita ingin selalu tampil beda, jadi agak moody soal fashion. Kadang mencoba gaya feminim, Casual.

Apapun tema yang anda gunakan usahakan tetap terlihat selaras. Pemilihan aksesoriespun sangat berpengaruh. Jika menginginkan aksesories yang mencolok seperti kalung, gelang, bros, dan lain lain. Usahakan pakaian yang dikenakan jangan terlalu rame.

Ada beberapa titik focus yang bisa menjadi pilihan gaya berbusana, pilih sesuai style dan berkreasilah berdasarkan mood anda :


Busana Utama


Hal yang paling banyak bisa dimainkan untuk ragam model baju muslim adalah busana, ada banyak pilihan untuk kategori ini. fokuskan pusat perhatian pada busana yang akan dikenakan, seperti jika menginginkan gaya feminim, rok polos jenis kulot dengan atasan blous bunga bisa anda coba. Gaya casual pun bisa didapat dengan celana berpadu blose simple. Ataupun masih banyak gaya lain dengan tetap memfokuskan busana sebagai titik focus.

Kerudung dengan kreasinya

Jika anda memilih kerudung yang lebih menonjol, usahakan pemakaian busana tidak begitu ramai. Seperti pemilihan model serta warna yang senada. Dengan begitu anda bisa memilih ragam kreasi jilbab dengan tetap memperhatikan situasi dan kondisi acara. Begitu sebaliknya jika anda ingin memfokuskan pada busana, usahakan kerudung yang anda pilih untuk memadukan dengan busana lebih berkesan simple.



Aksesories yang mengundang pesona

Kebanyakan ragam busana muslim sekarang ini tak lepas dari aksesories, entah itu kalung, gelang bertumpuk, syal, bando dan lain sebagainya. Pemilihan aksesories haruslah jeli, sesuaikan dengan konsep serta pertimbangan titik focus mana yang ingin anda mainkan.

Untuk anda yang hoby dengan busana muslim beraksesories usahakan baju jangan terlalu ramai, dan gaya kerudungpun lebih baik yang simple. Pemilihan kalung panjang sangat tidak sesuai untuk busana model cardigan. Pilihlah busana model blouse polos jika ingin menyertakan kalung jenis ini. begitu pula dengan gelang, cincin dan lain lain, usahakan pemilihan warna pun tetap diperhatikan.


Catatan :
Pilihlah salah satu focus yang ingin anda tonjolkan jika ingin menggabungkan ketiganya, Jika busana muslim sudah memiliki banyak detil dan warna, kerudung harus lebih simple. Tidak harus memakai busana muslim, busana biasa juga bisa menjadi busana muslim, tinggal dipadupadankan. Tetapi harus diingat bahwa padu padan busana harus tertutup dan tidak terlalu ketat. 


Selamat mencoba.
Sumber :  http://innofashionstyleblog.wordpress.com/



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih - Anda telah mengunjungi - GAYA BUSANA MUSLIM -